Langsung ke konten utama

Jajanan Kuliner Soerabi Enhaii Bandung



Berbicara mengenai kota Bandung,pasti gak akan pernah ada habisnya selain kotanya yang elok dan alamnya yang indah kuliner pun menjadi salah satu daya tarik yang menggiurkan bagi para wisatawan lokal maupun asing berkunjung ke Bandung.
Buat kamu yang suka jalan-jalan sekaligus pecinta kuliner,Bandung menjadi pilihan yang tepat untuk dituju.Banyaknya tempat wisata dan kuliner yang tersedia akan membuat wisatawan betah dikota kembang ini.Kuliner yang disuguhkanpun bermacam-macam,dari berbagai makanan cemilan seperti basreng dan macaroni sampai makanan berat seperti mie kocok dan seblak.
Namun ada satu kuliner khas Bandung yang akan sulit ditemui didaerah manapun,bahkan mungkin tidak tersedia dikota lain yaitu Soerabi bandung.Soerabi bandung merupakan kuliner khas Bandung yang unik,terbuat dari tepung beras yang dipanggang menggunakan arang dan wajan khusus,dibumbui dengan beraneka ragam rasa.Rasanya pun sangat bervariatif asam,asin dan manis, kalian bisa memilih rasa sesuai selera kamu.bukan cuma soerabi banyak pilihan makanan khas bandung yang lain yang disuguhkan juga ditempat ini seperti mie kocok, bandrek dan masih banyak lagi. 
Buat kamu yang tertarik  mencobanya tidak perlu kuatir karna Soerabi Enhaii Bandung bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi.Soerabi Enhaii  Bandung menyuguhkan Soerabi yang sangat bervariatif dan tentunya dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi.Manis,asam asin menjadi paduan rasa yang nikmat yang bisa menjadi pilihan sesuai selera kamu.
Selain rasanya yang nikmat,harga Soerabi Enhaii pun cukup terjangkau mulai dar Rp.6.000 sampai Rp.20.000 tergantung pada paduan rasa yang ada.Jadi tidak perlu kuatir mengeluarkan banyak biaya untuk dapat menikmati seporsi Soerabi.Harganya yang sangat bersahabat juga menjadi salah satu daya Tarik wisatawan untuk tempat ini.


Tempatnya terbuka serta memliki konsep yang modern seperti cafe-cafe anak muda pada umumnya, cocok buat tempat nongkrong anak muda juga untuk keluarga.Buat kamu yang suka tempat-tempat instagramaable, bisa dibilang Soerabi Enhaii juga cukup tepat. Tempatnya memliki dua lantai dan tepat disamping jalan raya Lokasinya memang tidak terletak di pusat kota Bandung namun tetap mudah dijangkau karena lokasinya berada di jalan setiabhudi Bandung tak jauh dari seberang (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung),disebelah kafe Ngopi Doeloe dan disamping hotel Banana Inn Setiabhudi.Lokasinya cukup strategis karena berada dijalur lintas Wisata menuju Lembang serta dekat dengan banyak hotel di daerah sethiabudi.Jadi jika kamu yang berlibur ke Lembang sebelum atau sesudah pulang bisa mampir di Soerabi Enhai Bandung karena lokasinya tidak jauh.Atau bias jadi kamu menginap di salah satu hotel di jalan Setiabudhi? boleh juga untuk mencoba menu Soerabi di tempat ini.
Soerabi Enhaii ini memang masih baru berdiri tahun 2018 namun sudah memiliki banyak penggemar,tidak ada promosi khusus untuk memperkenalkan tempat ini ke dunia luar,mereka hanya memamfaatkan promosi lewat mulut ke mulut,karena dia yakin pelanggan bisa menilai sendiri jika rasanya yang enak maka aka tertarik untuk kembali kesini bahkan memberitahu teman yang lain.

Bagaimana? Tertarik mencobanya?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Potret Penghuni Wisma Lansia J.Soenarti Nasution Bandung

Bandung- Hasil Sensus Penduduk tahun 2010 menunjukkan bahwa Indonesia termasuk lima besar negara dengan jumlah penduduk lanjut usia terbanyak di dunia yakni mencapai 18,1 juta jiwa pada 2010 atau 9,6 persen dari jumlah penduduk.    Bagi kebanyakan orang,harapan dari kerja kerasnya semasa muda adalah menikmati hidup yang indah,tenang,damai dan sejahtera di masa senja bersama keluarga tercinta. Tapi,tentu tidak semua orang memiliki garis nasib semulus itu.Tidak sedikit di antara mereka yang hidup terlunta-lunta dimasa tuanya.Namun karena tidak semua orang bisa tinggal dengan dekat dengan keluarga dimasa tua,Panti jompo menjadi alternatifnya Menghabiskan hidup dimasa tua di Panti Jompo bukanlah keinginan mereka.Sama seperti para orang tua diluar sana yang hidup berdampingan dengan keluarnya,merekapun menginginkan hal itu,tapi apa mau dikata? Nasib, hanyalah nasib yang berkata.Dari mereka penghuni Jompo ini,dari kesehatanya fisiknya berbeda-beda, ada yang sehat sampai yang anggo

Menteri Perdagangan RI Hadiri Puncak Perayaan Harkonas,Raih Rekor MURI

M enteri Perdagangan RI,Enggartiasto Lukita didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan penandatanganan peresmian Unit Metrologi legal Pada Puncak Harkonas di lapangan gasibu Bandung 20 Maret 2019. Menteri Perdagangan RI,Enggartiasto Lukita menghadiri  puncak perayaan Harkonas yang diselenggarakan di lapangan Gasibu Bandung.Puncak Perayaan Harkonas ini terdapat penganugerahan Rekor MURI terhadap peresmian pembangunan Gedung Metrologi Legal diberbagai kabupaten di Indonesia. Puncak perayaan Harkonas ini sebelumnya telah diagendakan akan  dihadiri oleh Presiden joko Widodo,Namun Beliau tidak dapat hadir karena ada urusan lalu digantikan oleh Menteri perdagangan RI.Acara Harkonas ini juga dihadiri oleh lembaga yang memiliki layanan pengaduan konsumen seperti instansi pemerintah ,lembaga perlindungan   konsumen,BUMN,BUMD,telekomunikasi,perbankan dan  dan perusahaan swasta serta beberapa pejabat daerah dari berbagai wilayah di Indonesia seperti dirjen PKTN

Deddy Mizwar Ungkapkan Jokowi Ketahui Pembangunan Meikarta

       Deddy Mizwar saat diwawancarai media di pengadilan Negeri Bandung,Rabu (20/03) Bandung - Sidang lanjutan kasus suap Meikarta kembali diadakan pada Rabu (20/03) kemarin.Sidang ini kembali hadirkan saksi baru yang menyebutkan nama presiden Joko Widodo.Jokowi diyakini mengetahui pembangunan Meikarta saat itu. Sidang lanjutan   menghadirkan saksi baru yaitu,Mantan Gubernur Jabar,Ahmad heriawan aatau akrab disapa Aher dan   MantanWakil Gubernur Jabar,Deddy Mizwar dan Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri,Sumarsono.Mereka dimintai keterangan mengenai bagaimana kejelasan dari surat perijinan dan surat rekomendasi pembangunan Meikarta dari provinsi saat itu. Deddy Mizwar mengaku bahwa pembangunan Meikarta sudah   diketahui oleh Joko Widodo sejak lama. Dalam kunjungan kerja beliau di Muara Jempong Dedy Mizwar telah mengkonfirmasikan kepada Presiden Joko Widodo,bahwa akan dilakukan pembangunan Meikarta. Ahmad Heriawan menyalami pihak pengacara Neneng Hasanah Yasin sa